Minggu, 14 Juni 2009

hakekat kehidupan

“Alloh yang menciptakan kematian dan kehidupan untuk menguji kalian, siapakah di antara kalian yang paling baik amal perbuatannya.” (Qs. Al-Mulk [67] : 2 )
“ Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan baginya (manusia), untuk menguji mereka, siapakah di antara mereka yang paling baik amal perbuatannya.” (Qs. Al – Kahfi [18] : 7 )
“ Dan Kami menguji mereka dengan nikmat – nikamat yang baik dan bencana – bencana yang buruk, agar mereka kembali kepada kebenaran.” (Qs. Al A’raf [7] :168 )
“ Kami akan menguji kalian dengan keburukan dan kebaikan sebagai fitnah (cobaan yang sebenar – benarnya). Dan hanya kepada kamilah kalian akan di kembalikan. (Qs. Al. Anbiya’ [21] : 35 )
“ Dan kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (Qs. Ali Imran [3] : 185 )
“ Dan kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah senda gurau dan main – main belaka. Dan sungguh, akhirat itu lebih baik bagi orang – orang yang bertaqwa, maka tidaklah kalian memahaminya.” (Qs. Al Ankabut [29] : 64 )
“ Wahai kaumku, sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan sementara, dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal.” (Qs. Ghaafir [40] : 39 )
“ Dijadikan indah pada pandangan manusia kecintaan pada apa – apa yang di ingini, yaitu wanita – wanita, anak – anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda – kuda pilihan, binatang – binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allohlah tempat kembali yang baik (surga). (Qs. Ali Imran [3] : 14 )
“Ketahuilah bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan, suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah – megahan di antara kalian serta berbangga – bangga terhadap banyaknya harta dan anak. Ia seperti hujan yang tanaman – tanamannya mengagumkan para petani. Kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning dan kemudian menjadi hancur. Dan akhiratnanti ada adzab yang keras, ampunan dari Alloh dan keridhaanNYa. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenanga yang menipu.” (Qs. Al – Hadid [57] : 20 )
“ Maka adapun orang yang melampaui batas (banyak berbuat dosa). Dan lebih mementingkan kehidupan dunia. Maka ssungguhnya tempat tinggalnya adalah di neraka jahim.” (Qs. An – Nazi’at [79] : 37 – 39 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar