Selasa, 16 Juni 2009

GATE of INTUITION

GATE of INTUITION

Sehebat apapun manusia, ia tetap manusia yang berkodrat untuk memiliki ketidak sempurnaannya didunia ini.

Namun ketidak sempurnaannyalah yang membuatnya memiliki derajat yang mulia disisi Alloh, karena ia harus menghadapi pilihan – pilihan yang sulit dalam menjalani tiap untaian episode kehidupannya.

Sejak bersatunya roh dengan jasad hingga diakhir jaman ketika ia harus terpisah dengannya, manusia selalu dihadapkan dengan pilihan – pilihan.

Alloh adalah pemilik kesempurnaan yang kekal dan agung dan hanya kepadaNyalah kita bersimpuh untuk memohon.

Pembelajaran manusia diawali ketika ia terbentur dengan suatu peristiwa kegagalan yang sangat menyentakkan perasaannya. Dan proses pembelajaran itu terus akan berlangsung seiring dengan umur kehidupan manusia.

Kegagalan merupakan pelajaran yang sangat bernilai untuk disikapi dengan tepat oleh manusia, untuk dipahami dan diambil hikmahnya yang kelak akan membangkitkan kekuatannya menuju kebaikan.

Kegagalan merupakan suatu kesuksesan yang tertunda, karena kegagalan merupakan rahasia Alloh bagi manusia yang memiliki semangat perjuangan tinggi dan kesabaran.

Hanya Alloh yang mengetahui mana yang terbaik untuk manusia, kapan masa yang tepat, apa yang baik untuknya dan siapa yang akan mendampinginya. Karena Alloh sesungguhnya sangat mencintai hasil ciptaannya.

Masalah adalah suatu proses untuk membangun jiwa dan mendewasakan manusia, ia akan terus berjalan mengiringi kepergian manusia hingga sudut – sudut dunia.

Kunci kebahagiaan dalam kehidupan ini hanya rasa syukur yang mendalam atas semua karunia yang diberikan oleh Alloh kepada kita dan rasa sabar yang ikhlas atas segala cobaan hidup yang diberikanNya kepada kita.

Tujuan dari Simpuhan rasa syukur yang sangat besar hanya dimiliki oleh Alloh, dzat yang pemilik jiwa – jiwa kita. Rasa terimakasih yang mendalam hanya pantas dimiliki oleh kedua orang tua kita, tangan Alloh yang telah berjasa melahirkan, mengasuh kita dengan kasih sayang yang sangat besar dan tulus hingga kita dapat mengerti apa itu kehidupan.

Mencari dan menemukan hakekat hidup adalah suatu tujuan dari penciptaannya di dunia. Hakekat hidup yang akan membuka mata hati dan mata fikir manusia untuk dapat menapaki tiap detik perjalanan hidupnya menuju kebahagiaan yang kekal.

Cobaan merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk lebih berintrospeksi diri, waktu yang tepat untuk memikirkan kembali tentang harapan – harapan kita, yang akan membuahkan suatu kekuatan untuk kembali memahat kebahagiaan hidup kita.

Kesuksesan merupakan kata yang sangat subyektif, tiap manusia memiliki cara yang berbeda dalam memperoleh kesuksesan dan perasaan yang berbeda dalam merasakannya, karena kesuksesan pada hakekatnya hanya akan dirasakan oleh hati manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar